Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemotongan Hewan Kurban di RPH Kalampangan Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 31 Juli 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - UPT Rumah Potong Hewan (RPH) Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan pemotongan hewan kurban hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala UPT RPH Kalampangan, Ganjar mengatakan, pemotongan hewan pada RPH tersebut telah memenuhi standarisasi yang higienis dengan menggunakan peralatan semi otomatis.

"Kita jamin bahwa pemotongan hewan higienis karena alat yang digunakan sudah tidak manual lagi bahkan sangat minim hewan kurban menyentuh lantai," katanya, Jumat 31 Juli 2020.

"Begitu juga untuk petugas yang melaksanakan pemotongan tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menggunakan perlengkapan badan yang lengkap," ungkap Ganjar.

Ganjar menuturkan, pada perayaan hari raya kurban tahun ini jumlah pemotongan hewan turun cukup drastis. Hal itu dikarenakan pesanan warga untuk berkurban juga menurun akibat pandemi Covid-19.


"Kita berharap pandemi ini segera berakhir, apalagi dampaknya menyangkut banyak pihak. Kalau petugas pemotongan tentu saja pendapatanya menurun, karena mereka diberikan upah sesusai jumlah pemotongan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru