Kebakaran di Desa Sembuluh Hanguskan 6 Rumah, 1 Warga Meninggal Dunia

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musibah kebakaran melanda 6 rumah warga dan satu Mushola di Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat, 31 Juli 2020.

Peristiwa yang terjadi usai  warga melaksanakan Salat Idul Adha ini juga mengakibatkan satu warga meninggal dunia. Korban meninggal saat ikut berupaya membantu memadamkan api di lokasi kebakaran.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Romlan menuturkan, awal peristiwa kebakaran ini di ketahui saat salah satu warga melihat kepulan asap dari bagian dapur rumah  milik Syahwani.

Tidak lama kemudian, dari rumah tersebut terdengar suara ledakan yang di duga berasal dari kompor gas. Melihat hal itu, warga lainnya bergegas keluar untuk membantu pemadaman api yang mulai membesar.

Pada saat melakukan pemadaman api yang terus berkobar, Adittia (21) ikut serta membantu proses pemadaman. Namun tiba-tiba tertimpa kabel listrik.

“Pada saat tertimpa kabel, warga lain berusaha menolong dan langsung membawanya ke Puskesmas. Namun di Puskesmas nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” jelas Romlan.

Sementara warga lainnya bersama petugas pemadam kebakaran Desa Sembuluh dan unit Damkar salah satu perusahaan perkebunan, terus berjibaku, untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait  peristiwa kebakaran ini, dengan melakukan olah TKP. Dugaan sementara akibat dari hubungan arus pendek listrik. Sedangkan untuk korban meninggal dunia rencananya akan dikebumikan di Desa Sembuluh, ” tandas Kapolsek. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru