Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Lakukan Pengamanan di 4 Masjid Demi Kelancaran Salat Idul Adha

  • 31 Juli 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Demi terwujudnya kelancaran dan kenyamanan jemaah saat melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriyah, Personel Polres Gunung Mas melakukan pengamanan di 4 masjid yang berada di wilayah hukum Polres setempat,  Jumat, 31 Juli 2020.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengatakan selain pengamanan, pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas serta pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Selain itu, kami juga membagikan serta memasangkan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker dan mambantu marbod masjid," katanya. 

Dia menuturkan masjid yang dilakukan pengamanan yaitu Masjid Agung Darun Najah, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Jami Al-Mustaqim dan Masjid Nurul Yakin,

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan personel TNI dan Satpol PP. Rinciannya 60 orang dari Polres Gunung Mas, 8 orang Koramil 1016 Kuala Kurun dan Satpol PP 20 orang. 

Hal ini dilakukan guna memastikan jemaah di Kabupaten Gunung Mas dapat menjalankan salat idul adha dalam situasi, lancar, aman dan khusuk. 

"Salat idul adha di 4 mesjid tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Jemaah juga mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru