Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Serahkan 19 Sapi Kurban Untuk Masyarakat Rayakan Idul Adha

  • 31 Juli 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyerahkan sebanyak 19 ekor sapi kurban untuk masyarakat setempat merayakan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020.

Penyerahan dilakukan langsung Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong kepada Ketua Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas, H M Rusdi di halaman Masjid Darun Najah, Kuala Kurun, Jumat, 31 Juli 2020.

Jaya S Monong mengatakan penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan ini memang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan.

"Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya bagi umat Islam di Kabupaten Gunung Mas," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan berupa dana hibah kepada dewan masjid kabupaten itu untuk pembelian hewan kurban.

Selanjutnya, dewan masjid yang menyalurkan hewan kurban untuk pengurus masjid di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas. 

"Tahun ini jumlah hewan kurban yang diserahkan Pemkab sebanyak 19 ekor sapi yang nantinya di distribusikan lagi ke 9 kecamatan," sebutnya. 

Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha sehingga ke depan masyarakat dapat maju dan sejahtera dimasa yang akan datang. 

"Kami juga berharap kepada panitia agar daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, seperti fakir miskin, janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa," imbuhnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru