Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Babinsa di Palangka Raya Awasi Protokol Kesehatan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

  • Oleh Hendri
  • 31 Juli 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Palangka Raya diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Terkait itu, jajaran Kodim 1016 Palangka Raya juga terlibat dalam upaya mengawasi kepatuhan warga dalam menerapkan aturan pemerintah tersebut.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Serka Eko Wijaya berupa pengawasan Salat Idul Adha di Masjid Raya Darussalam.

Kemudian, Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Serka Muhammad Arifin juga melaksanakan pengawasan di Masjid Darul Mustaqin.

Sementara Babinsa Kelurahan Palangka, Serda Sunardi melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di Masjid Al-Falah Jalan Tjilik Riwut.

Mereka menyampaikan warga untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

"Kepada petugas pemotongan hewan kurban kami sampaikan agar tetap jaga jarak, tetap pakai masker dan selalu melengkapi diri dengan perlindungan badan. Kami juga lakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga saat memasuki kawasan masjid untuk melaksanakan salaat," kata Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Serka Muhammad Arifin. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru