Kepala Desa Tampa Minta Warganya Dukung Keluarga Pasien Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Juli 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Tampa, Dubinata membenarkan satu orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu dia meminta warga Desa Tampa agar tetap mendukung pasien Covid-19 maupun keluarganya.

"Saya mengajak kepada warga, mari kita saling berbagi kasih dengan menyumbangkan bahan kebutuhan pokok bagi keluarga pasien covid-19 agar mereka dapat menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya, Jumat 31 Juli 2020.

Dia juga mengingatkan warga agar tidak takut dan mengucilkan keluarga pasien, namun bersama mendukung upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Cara kita memutus rantai penyebaran virus tersebut yaitu dengan menjaga kebersihan, istrahat yang cukup dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Diketahui, warga RT 02 Desa Tampa dengan inisial J terkonfirmasi positif covid-19 dan dirawat di RSUD Tamiang Layang. Yang bersangkutan merupakan karyawan perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dia juga merupakan orang pertama di Kecamatan Paku yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga hari ini total akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Barito Timur menjadi 46 kasus.

Dari jumlah itu 26 orang dinyatakan sembuh, 19 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru