Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung Pimpin Prosesi Penyerahan Hewan Kurban dari Kasad

  • Oleh Nopri
  • 31 Juli 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin prosesi penyerahan hewan kurban dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Ketua Panitia Pelaksana Kurban Lettu Inf Wijaya di lapangan parkir Makorem, Jumat 31 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan meski perayaaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, namun jangan sampai menggurangi niat untuk saling membantu.

"Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha tahun ini. Di samping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama muslim, kita telah ikut membantu membahagiakan perasaan bagi orang-orang yang kurang mampu pada hari raya kurban ini," katanya.

Danrem menuturkan dengan demikian maka akan terjalin kerukunan diantara kaum yang mampu dengan golongan yang kurang mampu, sehingga dampak positifnya akan membawa kepada kerukunan, ketertiban dan rasa persaudaraan.

"Dengan begitu secara otomatis kita dapat meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban meski saat ini masih di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Danrem juga berterima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ibadah kurban mulai dari pelaksanaan salat Idhul Adha sampai prosesi pemotongan hewan kurban. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru