Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korem 102 Panju Panjung Rapit Test kepada 119 Personel Baru

  • Oleh Nopri
  • 31 Juli 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Korem 102 Panju Panjung menggelar rapid test kepada 119 personel yang baru masuk ke kesatuan. Personel baru ini merupakan lulusan abituren dari pendidikan Bintara.

Rapid test dilaksanakan oleh personel Denkesyah Palangka Raya yang dipimpinan Kapten Ckm Marthen di Yonif Raider 631 Antang, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Jumat 31 Juli 2020.

Kasi Intel Korem 102 Panju Panjung Letkol Inf Imam Priharso mengatakan segera orientasi dengan situasi yang ada kenali lingkungan sekitar diwilayah tempat tugas nantinya.

"Gunakan waktu yang ada, manfaatkan untuk belajar lagi baik lewat bangku kuliah atau dengan para senior dan atasan tentang ilmu Binter, Komsos atau ilmu tentang kewilayahan atau ilmu lainnya," katanya.

Imam menambahakan dengan begitu bisa mendukung tugas pokok sebagai aparat teritorial dan yang terpenting hindari permasalahan atau gesekan dengan masyarakat atau instansi lain.

"Perlu saya tekankan bahwa tugas kita sebagai aparat adalah untuk mengayomi, melindungi masyarakat bukan malah menjadi musuh bagi masyarakat," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru