Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siapkan 4 Program Prioritas untuk KKN Mahasiswa UPR

  • Oleh Hendri
  • 31 Juli 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan pemerintah menyiapkan sedikitnya 4 program prioritas untuk mendukung program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Palangka Raya.

Program itu terdiri dari metode pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, pengembangan protokol lesehatan di perdesaan.

Kemudian pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber ketahanan pangan keluarga dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

"Kita akan menurunkan mahasiswa sebagai relawan penyuluhan kebakaran lahan dan hutan pengembangan protokol kesehatan di pedesaan dan menjadi relawan pendamping proses pembuatan hand sanitizer, masker, facial berbahan lokal," ucapnya.

Meski begitu kata Hera, jika situasi tidak memungkinkan maka KKN akan dilakukan secara semi online dengan tema peningkatan keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pengembangan ketahanan pangan.

"Harapan kami kegiatan nanti bisa bersinergi program-program dalam perencanaan kita sehingga menjadi pendorong pencapaian target-target dokumen perencanaan yang akan di ukur tidak hanya sampai output tetapi juga sampai outcome," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru