Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Terima 8 Sapi Kurban dari Gubernur Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Juli 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini Pemerintah Kabupaten Lamandau dapat bantuan 8 ekor sapi kurban dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Hewan kurban jenis sapi ini kemudian disalurkan kepada masyarakat melalui pengurus masjid bersamaan dengan penyerahan puluhan hewan kurban yang berasal dari Pemkab Lamandau dan sumbangan dunia usaha.

"Alhamdulillah sumbangan hewan kurban dari gubernur. Hewan kurban itu juga telah kita salurkan ke masyarakat," kata Bupati Hendra Lesmana, Jumat 31 Juli 2020.

Dengan adanya sumbangan dari pemerintah provinsi ini maka total hewan kurban jenis sapi yang disebar ke masyarakat di musim haji tahun ini berjumlah 65 ekor.

Meliputi 10 ekor sapi berasal dari sumbangan pihak dunia usaha, 8 ekor sapi dari gubernur, dan sisanya dari Pemkab Lamandau.

Bupati menilai adanya sumbangan hewan kurban dari berbagai pihak untuk masyarakat yang disalurkan melalui Pemkab Lamandau merupakan bentuk perhatian yang besar.

Terlebih masyarakat Lamandau di tahun ini sedang diuji berbagai musibah yang di antara adalah pandemi Covid-19 serta banjir besar yang disebut-sebut sebagai banjir terbesar sepanjang sejarah berdirinya kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba.

Hendra berharap agar hari raya Idul Adha tahun ini dimaknai sebagai upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan ummat muslim, serta sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Lamandau yang majemuk di tengah cobaan yang dihadapi. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru