Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Besar Sirajul Muhtadin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Agustus 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, pemotongan hewan kurban di Masjid Besar Sirajul Muhtadin, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat. Meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

Pemotongan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 Hijriah/ 2020 di masjid Besar Sirajul Muhtadin dilaksanakan pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Koordinator pemotongan hewan Kurban Sirajul Muhtadin Kelurahan Baru H. Muhammad Yazid Basthami menyampaikan, sesuai surat edaran dari pemerintah, sehingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kita ikuti surat edaran dari Camat Arsel, bahwasanya dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya kepada Borneonews.

Selanjutnya, Basthami menyampaikan, dalam penyalurannnya pun tidak lagi berkumpul di lokasi masjid. Namun akan dibagikan ke masing - masing Rt yang selanjutnya oleh pihak RT dibagikan ke rumah warga yang berhak menerimanya.


"Daging kita serahkan ke pihak Rt lalu tanggung jawab Rt lah yang menyerahkan kepada wargannya, sesuai dengan nama yang diusulkan pihak RT," ungkapnya.

Dalam pantuan Borneonews, semua panitia kurban menggunakan masker, selanjutnya menjaga jarak dan saat masuk lokasi pemotongan, ada petugas yang mengecek suhu badan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru