Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Distribusi 67 Sapi Kurban dari Pemkab Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Agustus 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menyumbangkan sapi kurban sebanyak 67 ekor. Sapi tersebut didistribusikan oleh Panitia Hari Besar Islam atau PHBI pada mesjid atau langgar yang ada di 8 kecamatan.

Ketua PHBI Kabupaten Barito Timur Rusdianor menjelaskan, kecamatan yang mendapatkan penyaluran sapi kurban yakni Kecamatan Dusun Tengah, Pematang Karau, Raren Batuah, Paku, Paju Epat, Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

"Sedangkan Kecamatan Awang dan Kecamatan Karusen Janang tidak mendapat penyaluran sapi kurban dari pemerintah kabupaten karena sudah mendapatkan sumbangan sapi kurban dari pemerintah provinsi dan pihak swasta," jelas Rusdianor di Tamiang Layang, Sabtu 1 Agustus 2020.

Menurutnya, jumlah distribusi sapi kurban di setiap kecamatan berbeda-beda dengan mempertimbangkan kebutuhan maupun mesjid atau langgar yang belum mendapatkan kurban.

"Kecamatan Dusun Tengah mendapat bagian 22 ekor, Pematang Karau 16 ekor, Raren Batuah 10 ekor, Paku 1 ekor, Paju Epat 1 ekor, Dusun Timur 7 ekor, Benua Lima 4 ekor, dan Kecamatan Patangkep Tutui 6 ekor," papar Rusdianor.


Diketahui, selain dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur, masyarakat Barito Timur juga mendapatkan bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 12 ekor.

Sedangkan dari pihak swasta diperkirakan terdapat lebih dari 20 ekor sapi kurban termasuk yang berasal dari pengusaha nasional asal Kotawaringin Barat, Haji Abdul Rasyid AS. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru