Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Raya Darussalam Palangka Raya Potong 22 Hewan Kurban

  • Oleh Hendri
  • 01 Agustus 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panitia pemotongan hewan kurban di  Masjid Raya Darussalam Palangka Raya melakukan pemotongan sebanyak 22 hewan kurban, Sabtu 1 Agustus 2020.

"Hewan kurban ini terdiri dari 11 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Pemotongannya telah dimulai sejak pagi hari sekitar pukul 06:30 WIB," kata Sabrun, panitia pemotongan kurban.

Sabrun mengatakan, hewan kurban tersebut langsung dikemas kemudian akan dibagikan kepada warga secara door to door.

"Supaya tidak terjadi penumpukan orang di sini kami yang akan mengantarnya. Karena data warga penerima sudah kami terima dari pendataan RT masing-masing," jelasnya.

Petugas pemotongan juga diwajibkan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak sesuai intruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19.


"Pintu masuk kawasan masjid sementara juga kita tutup. Sehingga hanya panitia dan pihak yang berkurban yang boleh masuk untuk melihat proses penyemblihan," ujarnya.

Hewan kurban yang dipotong tersebut juga termasuk sapi kurban dari keluarga besar H Abdul Rasyd AS pengusaha dermawan asal Pangkalan Bun sekaligus pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Grup. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru