Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Al Furqon Ampah Salurkan 750 Bungkus Daging Kurban

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Agustus 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Panitia kurban Masjid Al Furqon Ampah Kota, Kabupaten Barito Timur menyalurkan 750 bungkus daging kurban.

"Hewan kurban yang sudah disembelih, dipotong, dan dibungkus plastik kemudian disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima," kata salah satu panitia, Wahyudinnoor, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Ratusan kantong daging kurban hasil dari penyembilaan 5 ekor sapi. Rinciannya, berasal dari sumbangan jemaah Masjid Al Furqon 3 ekor, bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng 1 ekor, dan dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang 1 ekor.

Wahyudinnoor yang juga anggota DPRD Barito Timur itu mengharapkan, pembagian daging kurban dapat membantu warga terutama yang kurang mampu saat merayakan Idul Adha.

“Semoga keikhlasan yang telah memberikan hewan kurban dapat bernilai ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, serta  dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyumbangkan 67 sapi kurban, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyumbangkan 12 ekor sapi untuk masyarakat.

Selain itu, Panitia Hari Besar Islam atau PHBI memperkirakan lebih dari 20 ekor sapi kurban yang disumbangkan pihak swasta, termasuk dari H Abdul Rasyid AS, pengusaha nasional asal Kotawaringin Barat. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru