Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Terapkan Protokol Kesehatan saat Penyembelihan Hewan Kurban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat penyembelihan hewan kurban, Sabtu, 1 Agustus 2020 sekitar pukul 08.30 WIB. Penyembelihan itu dilaksanakan di belakang Masjid Al Muslih asrama polres.

"Meski dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, semoga tidak mengurangi makna Hari Raya Idul Adha untuk ikhlas berbagi ke sesama," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin.

Protokol kesehatan yang diterapkan itu berupa mengecek kesehatan panitia kurban yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

"Panitia kita cek kesehatan seperti menggunakan thermo gun. Alhamdulillah, semuanya dinyatakan sehat," kata Harris Jakin.

Tak hanya itu, pembagian daging kurban pun juga demikian. Daging kurban yang sudah dibungkus dibagikan ke masyarakat secara door to door atau langsung. Tujuannya, untuk mencegah kerumunan massa.

Ada 9 sapi kurban dan 9 kambing yang dipotong hari ini. Adapun kurban itu sebagian dari PJU dan personel polres.

"Pemotongan hewan kurban tadi menghasilkan sekitar 1.000 bungkus daging. Langsung dibagikan ke alamat-alamat penerima yang sudah didata sebelumnya," tegas Jakin didampingi wakilnya Kompol Azis Septiadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru