Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Intensifkan Patroli Objek Wisata Usai Hari Raya Idul Adha

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Agustus 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat mengintensifkan patroli sebagai rangkaian Operasi Patuh Telabang 2020 di sejumlah lokasi wisata, usai Hari Raya Idul Adha, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Adapun beberapa lokasi wisata yang menjadi sasaran seperti Bugam Raya, Pantai Kubu, dan sepanjang jalan menuju lokasi wisata Kecamatan Kumai.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin mengatakan, untuk menyesuaikan lokasi kegiatan, sosialisasi dilakukan dengan media gambar dan model (mockup).

"Pola seperti itu agar masyarakat merasa terhibur, namun juga ada pesan-pesan yang disampaikan. Tujuannya untuk mendukung Operasi Patuh dan mengajak disiplin protokol kesehatan di tempat umum menuju era tatanan kehidupan baru," kata Salahiddin.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat tercipta keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas serta kepatuhan masyarakat dalam berkendara. Kemudian, mematuhi dan mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Pengguna jalan diharuskan melengkapi dokumen kendaraan dan izin berkendara. Patuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan seperti memakai masker. Pandemi covid-19 belum berakhir,” tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru