Dinas PUPR Perkim Sukamara Diminta Pantau Jalan Rusak Akibat Banjir

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kalangan legislator meminta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkiman (PUPR Perkim) Sukamara untuk memantau kondisi jalan yang rusak akibat banjir.

"Seharusnya kita sudah memasuki musim kemarau, tapi kenyataannya malah sebaliknya masih sering hujan," kata Ketua Fraksi Amanat Nasional Persatuan Indonesia DPRD Sukamara, Ahmad Baironi, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Menurutnya, curah hujan yang begitu deras menyebabkan beberapa desa kebanjiran dan poros jalan beraspal juga ikut terendam karena debit air meninggi.

"Ini jelas berimbas pada perekonomian masyarakat, belum lagi rusaknya jalan yang berlubang akibat terkikis air," ujarnya.

Roni melanjutkan, hal tersebut harus menjadi perhatian serius dari semua pihak, terutama Dinas PUPR-Perkim Sukamara. Sehingga permasalahan jalan yang mempersuliat akses masyarakat bisa segera diatasi.

"Kami meminta untuk segera turun ketitik jalan yang rusak, jadikan program prioritas. Kami mengingatkan  program bukan diatur atas selera pengusaha," tukas Ahmad Baironi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru