Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iuran 200 Ribu Setiap Bulan Wujudkan Majelis Taklim Dinsos Kalteng Berkurban 4 Sapi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Agustus 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berkurban di Hari Raya Idul Adha akan terasa ringan jika dilakukan dengan cara gotong royong. Seperti yang dilakukan jemaah Majelis Taklim Dinsos Kalteng. 

Tahun ini, mereka kembali berkurban 4 sapi, sama seperti tahun lalu. Itu bisa terwujud setelah para pegawai yang tergabung dalam jemaah majelis taklim melakukan iuran sebesar Rp 200 ribu setiap bulan, selama satu tahun. 

"Jadi semua dari Majelis Taklim Dinsos Kalteng. Totalnya ada 28 jemaah, sehingga ada 4 sapi kurban. Masing-masing atas nama 7 jemaah," kata Plt Kepala Dinsos Kalteng Rian Tangkudung melalui Sekretarisnya, Budi Santoso, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Budi menuturkan, iuran oleh jemaah taklim tersebut dilakukan tanpa ada paksaan. Semua ikhlas mengharap ridoNya. "Berkurban itu keikhlasan, ketabahan menghadapi keadaan apapun dan menghilangkan sifat kehewanannya," ungkap Budi.

Dari 4 sapi kurban itu, pihaknya menyediakan 300 kupon. Dagingnya kemudian dibagikan untuk orang tidak mampu, warga sekitar, panti jompo, tenaga kontrak dan lainnya. 

Budi berharap, kurban tersebut dapat bermanfaat untuk penerima, terlebih saat ini masih dalam kondisi Covid-19. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru