Beraksi di Sukamara, Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta Rupiah Tertangkap di Sampit

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 Agustus 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel gabungan dari Subdit III Jatanras Polda Kalteng, Polres Kotawaringin Timur, Polres Seruyan, dan Polsek Balai Riam Sukamara meringkus pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah serta sejumlah perhiasan berharga. 

Pelaku yang diketahui berinisial KE (38) ini ditangkap petugas gabungan di Jalan Pemuda, Sampit, wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur, Jumat sore, 31 Juli 2020.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Budi Harianto mengatan pelaku sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

"Penangkapannya di Sampit, hasil kerja keras bersama polres jajaran," kata Budi, Sabtu 1 Agustus 2020.

Informasi terhimpun, pelaku melancarkan aksi kejahatan di sebuah rumah beserta toko wilayah hukum Polsek Balai Riam, pada Sabtu, 25 Juli 2020. Kala itu, pemilih rumah sedang pergi ke ibukota Kabupaten Sukamara. 

“Kemudian, pada Senin 27 Juli 2020, korban pulang ke rumah yang dikagetkan karena uang dan barang berharga miliknya hilang," urainya.

Adapun barang berharga yang digasak pelaku mulai dari uang tunai yang di dalam brankas Rp 500 juta, emas batangan 20 gram, cincin kawin emas putih 8 gram, gelang emas 40 gram, dan berlian.

"Atas Kejadian itu korban langsung melaporkan ke Polsek Balai Riam. Dan saat ini pelaku berhasil diamankan," pungkas Budi. (PARLIN TAMBUNAN).

Berita Terbaru