Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sayangkan Masih Ada Tersus Tidak Layak Operasional di Kotim

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2020 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menyayangkan di daerah ini masih ada sejumlah terminal khusus yang tidak layak operasional di Kotim.

Bahkan dia turut meragukan izin dari Tersus ini jika sampai terbit tentunya banyak ketentuan yang tidak dilakukan.

"Kalau tidak layak seperti di Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga lalu terbit izinnya, patut jadi pertanyaan kita, ada yang tidak benar laporan yang disampaikan," tegasnya, Minggu 2 Agustus 2020.

Handoyo meminta agar dinas atau instansi teknis bisa menertibkan terminal khusus itu agar tidak dibiarkan operasional dengan kondisi yang tidak layak itu.

Handoyo secara tegas meminta agar Tersus seperti itu tidak dibiarkan operasional apalagi dengan jangka waktu hingga berpuluh-puluh tahun.

"Pemerintah melalui dinas terkait kami kira lalai karena itu tidak pernah ditertibkan dan ini memberikan contoh yang tidak baik bagi dunia investasi," tukasnya.

Jika dibiarkan yang dikhawatirkan kedepan akan dicontoh juga bagi yang lain, dan terbukti hingga sekarang banyak yang tidak layak dibiarkan operasional.

"Kira akan cek nanti dari daerah selatan hingga ke utara Kotim. Kami sepakat yang ilegal dihentikan aktivitasnya," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru