Kodim 1011 Kuala Kapuas: Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni Sambut HUT Kemerdekaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan karya bakti yakni bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dalam menyambut HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kali ini kegiatan menyasar rumah warga tidak mampu di Handel Paremas A1, RT 01 Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat yakni milik Samsudin.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan sebelumnya ada 3 pilihan yang layak rumahnya dibedah, namun karena beberapa pertimbangan akhirnya dipilih rumah warga atas nama Samsudin.

"Kami melaksanakan Karya Bakti bedah rumah bagi warga tidak mampu yang rumahnya masuk kategori tidak Iayak huni, ini dilakukan juga dalam rangka atau menyambut HUT kemerdekaan," kataya, Minggu 2 Agustus 2020.

Dia menuturkan kegiatan ini juga merupakan intruksi dari Mabes TNI-AD bahwa selalu TNl peduli serta wujud kepedulian dengan dengan masyarakat atau warga kurang mampu di wilayah territorial Kodim 1011 Kuala Kapuas.

"Anggaran untuk bedah rumah ini bantuan dari Panglima TNI, Pangdam. Kami juga akan berupaya mengisi perabotan dirumah ini nanti," tuturnya.

Dandim berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban hidup keluarga Samsudin. Dia menyebutkan untuk target penyelesaian bedah rumah ini rampung pada 5 Agustus 2020 yang sudah dilaksanakan mulai dari pekan lalu itu. Saat ini tinggal tahap penyelesaian saja lagi.

"Paling lambat bedah rumah ini selsai pada 4 Agustus 2020, karena 5 Agustus 2020 bisa diserah terima," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru