Pasca Dibukanya Objek Wisata, Bupati Kobar Monitoring Kawasan Pantai Kubu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Agustus 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah bersama rombongan mengunjungi objek wisata Pantai Kubu, Minggu, 2 Agustus 2020.

Monitoring ini guna melihat akitivitas objek wisata pasca dibukanya kembali akibat pendemi Covid-19. Dalam monitoring ini bupati bersama rombongan juga mengingatkan pengelola, pedagang, dan pengunjung agar tetap disiplin melaksanakan protokol keaehatan.

"Setelah beberapa waktu aktivitas pariwisata dihentikan sementara pacsa terjadinya pandemi Covid-19, maka saat ini aktivitas pariwisata tersebut kembali dihidupkan," jelasnya.

Namun menurut bupati agar upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 tetap dilakukan, maka kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ini dianggap sangat penting.

"Selalu disiplin dalam menggunakan masker, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivias di kawasan wisata merupakan wujud dari upaya memutus mata rantai penularan," jelasnya.

Karena dengan berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan, harapannya segala aktivitas perekonomian bisa berjalan, namun mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputuskan.

"Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan kawasan wisata, buang sampah pada tempatnya, sehingga kebersihan lokasi wisata tetap terjaga," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru