Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Intensifkan Beri Imbauan Cegah Karhutla kepada Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang terus mengintensifkan dalam memberikan imbauan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Seperti yang dilaksankan oleh Aiptu Dodi Heryadi, dan Brigadir I Wayan Wijaye memberikan imbauan pencegahan karhutla dengan cara humanis kepada warga Desa Tambun Raya.

"Kami intens memberikan imbauan terkait cegah Karhutla, dan dampak yang ditimbulkan dari karhutla, serta larangannya," kata Aiptu Dodi, Minggu 2 Agustus 2020.

Dia menyebutkan saat ini masih ada warga masyarakat tidak mengetahui dampak dari karhutla, misalnya seperti dampak yang ditimbulkan ini adalah kabut asap, penyakit yang timbul adalah Ispa.

"Jadi pembukaan lahan harus melalui tahapan yang harus di tentukan agar menjaga udara yang segar dan tidak berasap," tuturnya.

Dia berharap kepada masyarakat dapat mengerti dan memahami pesan himbuan yang telah disampaikan dan harapan untuk menjaga udara yang bersih dan segar.

"Terutama dalam mencegah dan menghindari terjadinya karhutla, apalagi sudah mulai memasuki musim kemarau saat ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru