Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Oknum Minta Uang dengan Mengatasnamakan Gugus Tugas Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani meminta warga waspada terhadap oknum yang meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan Gugus Tugas Covid-19.

"Kalau ada orang yang meminta uang dengan alasan memberi toleransi atas pelanggaran protokol kesehatan kami pastikan itu bukan bagian dari kami. Hati-hati dengan itu, kalau bisa direkam dan laporkan saja supaya bisa ditindak," tegasnya.

Emi mengatakan, personel gugus tugas ketika melaksanakan patroli dan pengawasan protokol kesehatan tidak bergerak sendiri. Biasanya tim bergerak bersama rombongan menggunakan kendaraan taktis dan ada tanda pengenalnya berupa ID card.

"Kalau misalnya ada warga yang menggelar kegiatan mengumpulkan massa lalu didatangi satu atau dua orang itu bukan gugus tugas namanya, itu oknum yang mau mengambil keuntungan. Jangan sampai tertipu," ungkapnya.

Maka dari itu warga yang berniat menggelar suatu acara seperti pernikahan, syukuran atau acara hajatan yang sifatnya mengumpulkan massa, agar melapor terlebih dahulu kepada gugus tugas melalui divisi asistensi dan pengawasan protokol kesehatan.

"Itu lah kenapa kami meminta masyarakat melaporkan rencana kegiatan supaya kami bisa memberikan rekomendasi dan kami bisa lakukan pengawasan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru