2 Warga Katingan Kembali Sembuh dari Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Agustus 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Hari ini, Minggu, 2 Agustus 2020, ada 2 warga yang sembuh.

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, dua warga yang sembuh dari Virus Corona ini semuanya berasal dari wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing atau TSG.

Dengan adanya tambahan dua warga itu, kini total warga Katingan yang telah sembuh dari Covid-19 berjumlah 41 orang. Sedangkan yang dirawat ada 6 dan 1 meninggal dunia. 

Sementara itu warga yang berstatus kontak erat sebanyak 50 orang, suspek 70 orang dan probable 1 orang.

Dari 6 orang yang masih dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19 ini, kata Eka Suryadilaga, mereka berasal dari Kecamatan Katingan Hilir 4 orang, Kecamatan Mendawai 1 orang dan Kecamatan Sanaman Mantikei ada 1 orang.

Meski dalam beberapa hari terakhir tidak ada penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19, namun Eka Suryadilaga tetap mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Seperti mengenakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu, warga juga diimbau selalu menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan yang bergizi. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru