Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rudi Solam Asal Pangkalan Bun (1): Berani Tampil Konyol Lantaran Senang Menghibur Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Agustus 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagian besar warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tentunya merasa asing bila disebutkan nama Milhasanur.

Namun bila nama tenarnya yaitu Rudi Solam disebut, pasti banyak yang mengenalnya.

Pasalnya, warga Jalan GM Arsyad, Gang Walut 9 RT 16 Kelurahan Baru atau di belakang eks Pasar Tembaga Mas ini memang dikenal berani tampil dengan aksi konyol dan lucu dihadapan publik.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Rudi Solam kini juga merambah dunia digital dengan menjadi content creator YouTube dengan channel Solam Mania.

Dalam channel YouTube tersebut, Rudi Solam menampilkan film pendek dengan tokoh utama adalah dirinya sendiri.

Tokoh dengan karakter seorang lelaki paruh baya yang menolak tua, berbahasa Teringin berlogat Kampung Baru ini kerap mengemas komedi situasi dengan mengangkat isu terkini yang dekat dengan masyarakat setempat.

Ditemui Minggu, 2 Agustus 2020 walaupun dalam berbagai film pendek yang dibuatnya ia seringkali menjadi korban akibat ulah jahil nan konyolnya sendiri. Ia mengaku sangat senang lantaran menghibur banyak orang.

"Biasanya bila ada hal terkini, misalnya saat operasi lalu lintas Kepolisian, saya mendatangi langsung institusi tetkait dan meminta izin untuk membuat film pendek terkait kegiatan tersebut," jelas Rudi Solam.

Rudi Solam mengaku beruntung, niatnya selalu didukung oleh institusi dimaksud. "Contohnya saat syuting dengan Satlantas Polres Kobar. Mereka dengab senang hati memfasilitasi tempat dan bahkan menugaskan anggota Polisi untuk menjadi pemain dadakan," jelas Rudi Solam dengan nada gembira.

Menurutnya, dengan peralatan handphone android dan tanpa script syuting selalu berlangsung penuh gelak tawa gembira.

"Paling-paling saat awal kami diskusikan mengenai adegan apa yang diambil. Semua dialog yang ada dalam film pendek merupakan hasil improvisasi seluruh pemain. Jadi dibiarkan mengalir begitu saja agar nuansa kampungnya lebih terasa," jelas Rudi Solam. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru