Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rudi Solam Asal Pangkalan Bun (2): Didukung Keluarga dan Kadang Diminta Untuk Membuat Pesan Layanan Publik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Agustus 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun tampil konyol dan lucu, aksi Milhasanur atau yang dikenal dengan nama Rudi Solam didukung penuh oleh keluarganya dan warga di lingkungan tempat tinggalnya.

Kepada www.borneonews.co.id, Minggu, 2 Agustus 2020, ia mengaku kadang sering ditanyai tetangganya bila sudah beberapa waktu belum menampilkan video terbaru di channel YouTube miliknya yaitu Solam Mania yang dibuatnya sejak tahun 2016.

"Bukan hanya masyarakat saja yang meminta saya membuat konten terbaru. Biasanya ada beberapa pejabat yang meminta saya untuk membuat pesan layanan masyarakat. Kata mereka pesan yang disampaikan dengan gaya lucu dan konyol serta menggunakan bahasa lokal  tersebut lebih bisa mengena di masyarakat," jelas Rudi Solam.

Rudi Solam menceritakan, biasanya saat melakukan syuting, konten ia dibantu oleh tiga anaknya yang bertugas menjadi kameramen dan editor.

"Syukurlah anak dan isteri antusias dan mendukung kreativitas saya. Paling tidak menghibur dan memberikan kegembiraan pada orang lain adalah sebuah pahala," ujarnya.

Menurut Rudi Solam, biaya syuting konten tersebut sebagian besar diambil dari kantongnya sendiri.

"Namanya hobi yah mau bagaimana lagi. Tetapi kadang ada saja donatur yang membantu pendanaan syuting. Ada yang bantu atau tidak, kami tetap jalan terus," ucapnya bersemangat.

Dengan subscribers yang saat ini berjumlah sekitar 7.370, ia mengaku terus bersemangat untuk membuat konten.

"Semoga jumlah subscriber dan durasi tonton masyarakat pada setiap video saya semakin meningkat. Ada beberapa video kami yang banyak ditonton. Contohnya saat Operasi Zebra yang mendulang 140 ribu view. Saat ini proses monetisasi iklan masih dalam pengurusan, mudah-mudahan dalam waktu dekat hasilnya bisa kami rasakan," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru