Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lokasi Wisata Pantai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Reaktifasi tempat wisata di tengah pandemi Covid-19 mulai dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Oleh sebab itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah meminta masyarakat taati protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di pantai.

Bupati menyampaikan bahwa dalam pencegahan penyebaran Covid-19, juga digalakkan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Sehingga baik masyarakat sekitar wisata, maupun pengunjung dapat menjaga kebersihan.

"Mari bersama kita jaga tempat wisata, khususnya di pantai Bugam Raya, agar tetap indah dan menarik untuk dikunjungi. Jangan buang sampah sembarangan dan tetap gunakan masker," ujar Nurhidayah saat memantau situasi wisata di Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Minggu, 2 Agustus 2020.

Dalam kunjungannya meninjau lokasi widata pasca ditutup selama kurang lebih 5 bulan karena covid-19, bupati didampingi oleh Dinas Pariwisata, Disperindagop, BKSDA dan Dinas PUPR Kobar.

"Ibu juga berkesempatan melepas tukik anak penyu bersisik yang harus kita lindungi habitatnya, lalu bagaimana kita berupaya menjaga habitatnya, melindungi ekosistemnya agar penyu ini tidak punah dan jadi wisata yang menarik," ungkapnya.

Dengan direaktifasi kembali destinasi wisata di Kobar, ia berharap menjadi gairah baru bagi pengelola destinasi wisata dan UMKM, sehingga perekonomian di Kobar kembali menggeliat.

"Dampak Covid-19 sangat berdampak pada sektor pariwisata, dengan direatifasi destinasi wisata nampak masyarakat mulai ramai mengunjungi lokasi wisata dan UMKM mulai hidup kembali," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru