Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Siap Dukung Apapun Langkah Strategis Penanganan Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Agustus 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga saat ini, anak-anak masih belum bisa masuk sekolah seperti biasa karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Pembelajaran masih dilakukan secara online atau daring.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyatakan dukungannya terhadap apapun langkah strategis pemerintah untuk penanganan Covid-19.

"Kita kan bisa lihat sendiri bahwa dengan terus meningkatnya jumlah kasus positif dan meninggal dunia akibat virus Covid-19 di Kota Palangka Raya. Banyak pihak mendorong pemerintah kota untuk kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB hingga berbagai langkah strategis lainnya. Tapi kalau untuk kita, apapun langkah pemerintah artinya itulah yang terbaik," kata Ridha pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Salah satu usulan banyak diusulkan untuk pemerintah menurut Ridha adalah penerapan sistem ganjil genap bagi para pedagang yang berjualan di pasar-pasar tradisional, layaknya yang telah dilakukan sejumlah pemerintah daerah di Pulau Jawa.

"saat ini di Kota Cantik, klaster penyebaran terbesar adalah di kawasan Pasar Besar. Jika sistem ganjil genap dibuka dengan kapasitas 50 persen, seperti layaknya pasar-pasar tradisional di Jakarta, pedagang dengan toko bernomor ganjil buka di tanggal ganjil, dan toko dengan nomor genap dibuka di tanggal genap. Itu saran dari beberapa orang yang saya dengar," tuturnya.

Ridha menambahkan, mendukung langkah pemko dalam hal penerapan kebijakan yang terbaik, termasuk kalau kebijakan ganjil genap ini diterapkan.

"Jika ingin menerapkan kebijakan ganjil genap di kawasan pasar, tentu Pemko selaku eksekutor di lapangan melalui tim gugus tugas akan melakukan kajian secara mendalam," tutur Politisi PAN ini. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru