Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PAN: Sudah Saatnya Perekonomian Digeliatkan Lagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Agustus 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PAN Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan bahwa sekarang, sudah saatnya perekonomian kembali digeliatkan meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih ada kasus positif setiap harinya.

"Sudah saatnya perekonomian kita geliatkan kembali. Sudah lebih dari 5 bulan kondisi ekonomi kita khususnya Kota Palangka Raya morat marit menghadapi pandemi covid 19 ini, dan kita sebagai warga masyarakat, tidak bisa begini terus menerus," kata Ridha pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini sudah saatnya pelaku usaha diperbolehkan kembali untuk menjalankan usahanya khususnya para pelaku usaha jasa, mulai dari jasa penyewaan sound system, perias, salon, penyanyi cafe dan penyanyi wedding, tenda, kursi, dan juga penyedia jasa wisata.

"Sudah berbulan-bulan para pelaku usaha ini mati suri cukup lelah dengan keadaan demikian, sedangkan dapur dan kebutuhan sehari-hari tidak ada mengenal kata libur. Maka, diharapkan peran serta pemerintah khususnya Kota Palangka Raya untuk memberikan solusi kongkrit atas permasalahan ini," tuturnya.

Saat ini menurut Ridha, beberapa salon kecantikan misalnya sudah buka kembali. Namun perlu ditegaskan pula bahwa protokol kesehatan jangan sampai terabaikan.

"Karena menurut saya, para pelaku usaha ini tidak jauh berbeda dengan pelaku usaha lainnya yang diperbolehkan buka. Sama-sama memerlukan aktivitas untuk menghidupkan perekonomian mereka. Ketika misalnya pasar modern dibolehkan beraktifitas dengan standar protokol super ketat, maka hal yang samapun dapat diterapkan kepada mereka," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru