Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sumber Air Bersih di Wilayah Selatan Kotim Harus Diprioritaskan

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua  DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur menegaskan pemerintah kabupaten mesti mempersiapkan sumber air bersih bagi daerah selatan Kotim.

Mulai daerah Kecamatan Pulau Hanaut hingga di daerah Teluk Sampit dan sekitarnya. Itu supaya tidak menyuplai air dari Sampit setiap tahunnya.

"Toh kita tahu kejadian kekurangan air bersih ini jadi siklus tahunan yang selalu terjadi saat musim kemarau,“ kata Rudianur, Minggu, 2 Agustus 2020.

Rudianur mengakui  meski ada sumber air di PDAM setempat namun ternyata tidak mampu menyediakan air bersih kepada warga. 

Bahkan dia pun harus turun tangan mengantarkan air bersih kepada warga di daerah itu setiap tahunnya ketika musim kemarau.

Rudianur menyarankan agar pemerintah setidaknya memprogramkan pembuatan sumur bor dengan kedalaman yang maksimal sehingga bisa menyuplai air bersih ketika musim kemarau. 

“Dinas teknis dalam hal ini PUPR saya kira yang harus peduli dan programkan pembuatan sumur bor. Tidak masalah berapapun anggarannya karena ini adalah kebutuhan yang bersinggungan dengan rakyat, daripada anggaran habis untuk urusan yang kurang manfaat," pungkasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru