Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Sosialisasi AKB pada Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Agustus 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Satlantas Polres Katingan melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru atau AKB dengan memanfaatkan operasi patuh telabang 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis, Senin, 3 Agustus 2020 mengatakan, dalam rangka operasi patuh telabang 2020, Satuan Lalulintas  Polres Katingan juga melakukan sosialisasi disiplin berlalulintas, termasuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan alat peraga kepada pengguna jalan.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Jalan Tjilik Riwut Km 2, 5 Kelurahan Kasongan lama, Kecamatan Katingan Hilir pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Menurut Kasatlantas, kegiatan operasi patuh telabang ini targetnya bukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas. 

Akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, termasuk disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami juga sudah menyiapkan starting grid di persimpangan Jalan Pendahara Lama Kasongan, yang ditandai dengan garis warna putih dan warna dasar merah berfungsi untuk jaga jarak bagi pengendara roda dua,” kata Kasatlantas Polres Katingan AKP Feriza Winanda Lubis.

Satlantas, kata dia tidak mengedepankan tindakan penilangan, tetapi sifatnya imbauan melalui sosialisasi, dan edukasi disiplin berlalulintas kepada pengguna jalan.

Ia berharap dengan operasi patuh telabang 2020, yang kini tengah berlangsung diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan berlalulintas bagi masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru