Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Murung Raya Diperingati dengan Syukuran Sederhana

  • Oleh Trisno
  • 03 Agustus 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Peringatan HUT Murung Raya (Mura) ke- 18 tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimasa Pandemi Covid-19, semua kegiatan dibatasi dengan wajib menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Perayaan HUT Kabupaten bermotto Tira Tangka Balang yang jatuh tepat tanggal 1 Agustus dilangsungkan secara sederhana dengan proses syukuran dengan dihadiri tamu undangan yang sangat terbatas.

Syukuran HUT Mura digelar di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu dipimpin Bupati Mura Drs. Perdie M Yoseph MA, dihadiri Anggota DPR RI Willy M. Yoseph, Wakil Bupati Rejikinnor, S.Sos, Unsur Muspida, Kepala SOPD dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dengan menerapkan protocol kesehatan tersebut berlangsung khidmat, dengan diisi dengan rangkaian sambutan sambutan, doa lintas agama, tari kolosal dan pemotongan tumpeng raksasa dan ditutup dengan jamuan makan siang bersama.

Bupati Mura usai pelaksanaan syukuran kepada awak media mengungkapkan baha perayaan HUT Mura tahun ini dibuat sederhana mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi esensi dan makna dari peringatan HUT itu sendiri.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena banyak pihak yang tidak bisa hadir dan ikut langsung dalam perayaan syukuran karena memang protocol kesehatan tidak meperbolehkan menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Sehingga undangan dibatasi tidak sampai 100 orang, namun disiarkan secara live melalui tv local Mura dan juga radios Smura sehingga semua masyarakat bisa ikut menyaksikan acara syukuran di rumah masing masing.

“Dalam rangka HUT ke 18 Kabupaten Mura saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap semangat dan bersama sama Pemerintahh membangun Kabupaten terinta Murung Raya, kerja sama dan rasa saling menopang antara Pemerintah dan semua komponen masyarakat adalah modal penting dalam membangun daerah ini,” kata Bupati.

Bupati mengajak untuk terus merekatkan persatuan dalam menyongsong masa depan Murung Raya yang lebih baik kedepan, dan menuju terwujudnya Mura Emas 2030.

Selain itu, di masa Pandemi ini Bupati juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi seluuruh anjuran Pemerintah, menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protocol kesehatan dalm kehidupan sehari hari. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru