Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Apresiasi Keberhasilan Pembangunan Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 03 Agustus 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Gubernur Kalteng) Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis pada rangka peringatan HUT Kabupaten Murung Raya (Mura) ke 18 yang dibacakan Bupati Drs. Perdie M Yoseph MA menyampaikan apresiasi atas pembangunan Murung Raya.

Di mana di usia ke 18, Kabupaten Mura terus bertumbuh dan mengalami kemajuan yang pesat dengan dibuktikan berbagai penghargaan yang diraih secara nasional mupun level Provinsi di sejumlah bidang pembangunan.

Gubernur mengatakan meski dilaksanakan secara sederhana ditengah Pandemi Cavid-19, namun tetap berlangsung penuh khudmat.namun bukan kemeriahan yang utama, akan tetapi esensi dan makna dari peringatan HUT Kabupaten ini yang harus diresapi bersama.

Gubernur juga mengajak semua pihak untuk merenung sejenak terhadap sejarah dan pejalanan berdirinya Kabupaten Mura. Dan di usia ke 18 tahun ini banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi, namun dengan komitmen dan kebersamaan seluruh komponen kendala tersebut bisa diatasi bersama sama.

Gubernur menjelaskan bahwa sesuai dengan Tema Peringatah HUT Kabupaten mura yaitu Mura Sehat Berkwalitas, tentu sangat memberikan motivasi dan kesungguhan untuk bersama sama melawan Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini.

Tema tersebut diharapkan sebagai pemacu semangat dan menguatkan komitmen untuk bersama sama memerangi Virus Corona yang saat ini sudah mengganggu seluruh lini dan sector kehidupan masyarakat.

Dijelaskan juga, secara umur Provvinsi Kalteng juga terus berbenah dengan mengalami kemajuan yang sangat signifikan dalam pembangunan di berbagai sektor.

Salah satunya adalah peningkatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya angka kemiskinan dan capaian lainnya yang tidak lepas dari dukungan seluruh Pemerintah dan masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan beberapa pesan penting yang harus menjadi perhatian baik Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mura.

Pesan tersebut diantaranya masyarakat Mura agar tetap mengikuti protocol kesehatan di era new normal saat ini dan patuh terhadap anjuran Pemerintah.

Berita Terbaru