Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Nilai Penanganan Jalan Lingkar Selatan Sampit tak Pernah Beres

  • Oleh Naco
  • 03 Agustus 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mengkritik penanganan infrastruktur jalan di dalam Kota Sampit, salah satunya adalah jalan lingkar selatan yang tidak pernah beres penanganannya.

Menurutnya jalan itu semestinya mendapatkan perhatian dari pemerintah baik itu pemerintah provinsi karena status jalan itu dibawah kewenangan mereka.

“Jalan lingkar selatan hingga saat ini tidak pernah beres pemerintah menanganinya. Adapun yang diperbaiki sangat sedikit padahal itu adalah akses vital untuk angkutan,” kata Gultom, Senin, 3 Agustus 2020

Akibatnya kaya dia akses jalan itu tidak fungsional secara maksimal. Seandainya jalan lingkar ini bisa maksimal sebagaimana mestinya maka angkutan-angkutan besar tidak lagi melewati jalan di dalam Kota Sampit. 

Selama ini pemerintah kabupaten setempat kesulitan menertibkan angkutan  melebihi tonase yang merangsek masuk Kota Sampit.

"Jalan tersebut kondisinya rusak parah, jangankan kendaraan besar lewat yang pakai roda 2 saja harus hati-hati,” katanya.

Gultom berharap ada prioritas pembangunan jalan itu baik itu dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten. 

Pemkab Kotim harus bisa mengaambil alih perbaikan jalan itu jika pemerintah provinsi tidak bisa segera menanganinya daripada terkatung-katung belum ada kejelasan kapan bisa ditangani pemprov sampai kini.

Diperkirakan ada sekitar  1.700 meter jalan di lingkar selatan yang menghubungkan Jalan Sudirman (Bundaran Balanga) menuju ke  jalan HM Arsyad (Bundaran KB). (NACO/B-5)

Berita Terbaru