Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Istighosah dan Halal bi Halal Bersama Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar pengajian dan istighosah sekaligus halal bi halal antara ASN dan masyarakat di Masjid Al Aqsa pada Senin, 3 Agustus 2020.

"Pengajian dan Istighosah ini adalah yang kedua kalinya setelah kemarin dilaksanakan di Kecamatan Pantai Lunci," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio dalam sambutannya.

"Melalui pengajian ini, Mari kita bangun jiwa kita, kita sehatkan badan kita sehingga Insyaallah menjadi insan kamil, bertakwa kepada Allah SWT, sehingga  memberikan manfaat kepada sesama," tambahnya.

Menurut Windu, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan karena kondisi Kabupaten Sukamara saat ini semakin baik dan dinyatakan sebagai zona hijau, sehingga bisa menggelar kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Oleh karena itu kegiatan keagamaan seperti anak-anak mengaji Alquran, Majelis Taklim, salat Jumat dan salat Idul Adha dan yang berkaitan dengan berkumpulnya orang banyak pelan-pelan dibuka, dengan syarat mentaati protokol kesehatan demi kebaikan semua," ucapnya.

Windu melanjutkan, Pemerintah Kabupaten sudah melakukan ikhtiar lahir batin agar musibah tersebut tidak sampai menjadikan masyarakat ketakutan dan khawatir, semua berjalan alamiah sesuai dengan apa yang dikehendaki masyarakat.

"Tapi tentu saja ada koridor yang harus ditaati bersama, sehingga daerah kita tetap aman," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wabup Sukamara H Ahmadi, Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, Wakapolres Kompol Achmad Nur Mustofa, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru