Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Hanau Gencarkan Sosialisasi Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Agustus 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polsek Hanau gencar melaksanakan sosialisasi  terkait upaya pencegahan  kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah setempat.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan, sosialisasi dilakukan baik secara langsung dengan menyambagi masyarakat, maupun dengan pemasangan spanduk imbauan.

"Dalam setiap kegiatan patroli untuk mendukung terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif, selalu kita sampaikan pentingnya upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” kata Budi Utomo, Senin, 3 Agustus 2020.

Selain itu, turut disampaikan kepada masyarakat tentang Maklumat Kapolda Kalteng, tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Upaya lainnya, untuk bersama mencegah terjadinya karhutla di wilayah ini, dengan memasang spanduk-spanduk imbauan, agar masyarakat bisa tergugah untuk bersama mencegah karhutla,” ucapnya.

Budi Utomo menyampaikan, dengan adanya peran aktif seluruh masyarakat, untuk membantu pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dipastikan upaya yang dilakukan Pemerintah bersama seluruh pihak termasuk kepolisian akan berjalan lebih maksimal. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru