Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Tidak Mampu di Kotim Akan Dibelikan Handphone

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana membelikan handphone unuk para pelajar tidak mampu. Ini sebagai upaya memenuhi pembelajaran dalam jaringan (Daring) di tengah pandemi Covid-19. 

"Ini masih rencana dan masih dikaji. Karena bisa diketahui, anggaran pemerintah Kotim saat ini masih terkendala Covid-19," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 3 Agustus 2020.

Rencana tersebut bukan tanpa sebab. Karena selama belajar daring diaktifkan akibat pandemi Covid-19. Membuat banyak anak-anal yang tidak bisa belajar, karena tidak memiliki hendphone berbasis android. 

Hal itupun tentunya menjadi perhatian pemerintah. Karena mereka tidak ingin hanya orang berada dan kaya saja yang mendapatkan pembelajaran. Sedangkan orang susah, tidak bisa. 

"Saya sempat bertemu dengan anak-anak yang berjualan di lampu mereh dan bertanya kenapa tidak sekolah. Mereka menjawab tidak memiliki handphone," kata Halikinnor. 

Hal itupun membuatnya miris, dan bsrupaya untuk mencari solusi agar pembelajaran juga bisa diterima oleh mereka. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengatakan, pihaknya ajan berupaya merealisasikan rencana tersebut. Namun mereka akan mendata terlebih dahulu. Dan mengutamakan murid tidak mampu, dan di daerah mereka ada jaringan internet. 

"Yang pasti mereka yang tidak mampu, dan ada jaringan internet di daerah mereka tinggal. Karena kalau tidak ada percuma saja diberikan hendp, tapo tidak digunakan," terang Suparmadi. 

Ia berharap rencana tersebut dapat segera direalisasikan. Sehingga, pembelajaran secara daring bisa diikuti oleh seluruh pelajar di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru