Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Tertibkan dan Tata Pasar Induk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satpol PP Kapuas melakukan penataan dan penertiban di kawasan pasar dan parkiran pasar di Jalan Melati, Jalan Mawar, Jalan Anggrek dan Kawasan Blok R.

Dalam pelaksanaannya Satpol PP dan Damkar Kapuas bersama Dinas Perhubungan, Badan Penerimaan Pajak Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas, Dinas Perindakop UKM, dan Pengurus Pasar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan jajarannya bersama instansi terkait menertibkan dan mentata pedagang pasar dan parkiran yang berada di kawasan tersebut.

“Penataan dan penertiban ini kami lakukan agar kondisi pasar lebih tertata dengan baik, dalam hal lapak yang kosong ditinggalkan pedagang diisi kembali serta mengatur arus lalu lintas kendaraan dan penataan parkir,” kata Syahripin, Senin, 3 Agustus 2020.

Dijelaskannya penertiban ini dilakukan hampir setiap hari bersama dengan intansi lainnya, guna meminimalisir para pedagang, dan parkir kendaraan yang bukan pada tempatnya agar tidak menambah kumuh pasar dan menimbulkan kemacetan.


“Penertiban nantinya ke depan akan kami lakukan bersama-sama supaya kondisi pasar induk Kuala Kapuas lebih tertata dengan baik, masing-masing instansi terkait mengatur dan menertibkan sesuai dengan kewenangannya," tuturnya.

Menurut dia hal ini harus ditertibkan bersama sama, apalagi los di di dalam pasar banyak yang kosong, sehingga para pedagang memilih meninggalkan los mereka dan memilih berjualan di pinggiran jalan.

"Kami berharap ke depannya pedagang bisa menggunakan losnya kembali dan tidak menggelar dagangannya sampai ke bahu jalan serta warga tidak memarkir kendaraanya sembarangan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru