Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Pengembangan Tambak Udang Sampai ke Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara diharapkan dapat mengembangkan tambak udang. Harapan itu disampaikan Bupati Sukamara, Windu Subagio. Saat ini, program tersebut juga mulai dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pantai Lunci.

"Tambak udang di wilayah pesisir ini diawali di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, yang nantinya diharapkan sampai ke Kecamatan Jelai juga," harap Windu Subagio, Senin, 3 Agustus 2020.

Menurut Windu, wilayah Kecamatan Jelai memiliki banyak potnesi, baik pertambakan maupun sumber daya laut perikanan yang dapat menopang pembangunan perekonomian masyarakat.

"Dengan potesni yang ada ini, sangat besar peluang untuk meningkatkan perekonomian keluarga, misalnya membuat pertambakan dan keramba luat," ujarnya.

Windu berharap, tujuan untuk meningkatkan tambak udang di wilayah Kabupaten Sukamara bisa terlaksana. Sehingga, kedepan bisa membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Semoga Allah SWT membimbing kita semua, memberikan kita ilham-ilham baik, supaya apa yang kita hajatkan dapat kita laksanakan dengan baik," ucapnya.

Windu menambahkan, Kabupaten Sukamara memiliki potensi lahan tambak seluas 1.138,61 hektar. Dari jumlah itu, hanya 586 hektar saja lahan yang saat ini telah termanfaatkan sebagai tambak.

"Panjang garis pantai yang dimiliki wilayah kita kurang lebih 76 kilometer dengan potensi tambak 1.138,61 hektar. Yang baru termanfaatkan saat ini seluas 586 hektar atau sekitar 51,47 persen saja. Sehingga, masih banyak lahan tambak potensial yang bisa dikembangkan," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru