Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Kumai Ditemukan Meninggal di Tengah Lahan Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Agustus 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria paruh baya, Salimudin (63) warga Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ditemukan meninggal dunia di tengah lahan terbakar.

Korban yang bekerja sebagai petani atau pekebun ini, ditemukan oleh pihak keluargannya pada Minggu, 2 Agustus 2020, sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rendra A Dhani mengatakan, diduga korban meninggal saat melakukan pembersihan pekarangan dengan cara dibakar. Persisnya di belakang BTN Griya Citra Lestari, Jalan Dpr Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai.

"Jadi saat ditemukan oleh pihak keluargannya, korban sudah tidak bernyawa di tengah lahan yang sudah terbakar dengan posisi tiarap," ujarnya, Senin, 3 Agustus 2020.

Mulanya, pada Minggu, 2 Agustus 2020 ekitar pukul. 17.00 WIB, anggota keluarga dari korban mencari korban, karena menjelang magrib korban belum kembali ke rumah.

Selanjutnya, pihak keluarga korban tersebut mencari korban di belakang BTN Griya Citra Lestari, Jalan dpr Desa Batu Belaman. Itu karena korban diketahui membersihkan pekarangan di daerah tersebut.

Setibanya di lokasi, keluarga korban terkejut mengetahui korban sudah tidak bernyawa di tengah lahan yang sudah terbakar dengan posisi tiarap. Selanjutnya, pihak keluarga menghubungi keluarga yang lain dan langsung membawa korban ke rumah duka.

Saat ini, anggota Satreskrim Polres Kobar masih melakukan olah TKP. Ia juga berpesan agar kejadian tersebut menjadi perhatian, dampak dan bahaya dari membakar lahan.

"Berkenanlah kejadian ini, kita jadikan sarana edukasi bahaya membakar lahan," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru