Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan di Seruyan Hulu Rutin Cek Debit Air Sungai Antisipasi Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Agustus 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai upaya untuk mengantisipasi ancaman banjir akibat luapan air sungai, tim gabungan di Kecamatan Seruyan Hulu, rutin mengecek kondisi debit air Sungai Seruyan.

Pengecekan yang dilakukan tim gabungan terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD Kecamatan Seruyan Hulu itu dilakukan di wilayah Tumbang Manjul.  

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hulu Ipda Eko Muji mengatakan, pengecekan ini, sebagai upaya deteksi awal mengantisipasi bencana banjir di beberapa desa yang ada Kecamatan Seruyan Hulu.

“Dari hasil monitoring  personel gabungan tidak ada desa atau rumah tempat tinggal warga yang terkena bencana banjir, “ katanya, Senin, 3 Agustus 2020.

Kapolsek menambahkan, patroli gabungan juga sering dilakukan, selain untuk menjaga kamtibmas, juga sebagai upaya mengantisipasi jika terjadi bencana banjir, sehingga, sesegera mungkin bisa di antisipasi.

“Kami terus mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai, agar selalu waspada terkait potensi banjir yang kemungkinan sewaktu-waktu terjadi,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru