Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Sukamara Terus Monitor Debit Air Sungai Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukamara terus pantau debit air Sungai Jelai untuk mengantisipasi hal-hal yang tindak diinginkan. Itu karena ketinggian air terus mengalami peningkatan.

"Kita terus pantau dan mengingatkan warga yang ada di bantaran Sungai Jelai untuk tetap waspada terhadap tingginya debit air sungai yang terjadi saat ini," kata Kepala BPBD Sukamara, Syarif Hidayat, Senin, 3 Agustus 2020.

Menurut dia, sejak adanya peningkatan debit air sungai, pihaknya sudah melakukan pemantauan dan selalu memonitor setiap laporan yang disampaikan. Sehingga, ketingian air bisa terus diketahui.

"Sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini debit air Sungai Jelai memang cukup tinggi, kami terus pantau  setiap perkembangannya," ujar Syarif.

Saat ini, pihaknya telah menyiagakan Tim Tagana untuk memantau wilayah-wilayah yang rawan banjir, sehingga apabila terjadi sesuatu dapat segera diantisifasi dan ditanggulangi.

"Tetapi kita berharap hal-hal yang kita khawatirkan tersebut tidak terjadi. Mudah-mudahan permukiman warga yang berada di area rawan banjur tidak kebanjiran," harap Syarif Hidayat. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru