Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Operasi Khusus Penanganan Kasus Covid-19 di Parenggean Dilengkapi APD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Operasi Khusus Pencegahan dan Penanagan Kasus Covid-19 di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). 

"16 personel yang kami turunkan dari Gugus Tugas Kotim, semua menggunakan APD lengkap," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 3 Agustus 2020. 

Tim yang turun saat ini sedikit agak berbeda dari sebelumnya yang telah dilakukan di wilayah perkotaan Sampit. Karena peningkatan kasus yang signifikan. Sehingga upaya penanganan secara masal dilakukan dengan peralatan APD lengkap, dan juga upaya-upaya lainnya. 

Mereka akan bergerak sejak hari ini hingga beberapa hari kedepan. Mulai dari melakukan disinfektan massal di beberapa tempat umum dan berkumpulnya banyak orang, begitu juga penekanan terhadap warga agar selalau menggunakan masker yang baik dan benar. 

"Kami juga menekankan agar masyarakat selalu menggunakan masker yang baik dan benar. Begitu juga selalu menjaga jarak, dan penerapan protokol kesehatan lainnya," kata Multazam. 

Upaya tersebut dilakukan karena saat inu kasus positif Covid-19 di Parenggean mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. Salah satu penyebabnya banyak warga di daerah tersebut yang bepergian ke zona merah Covid-19 seperti Palangka Raya dan Banjarmasin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru