Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Desa di Parenggean Jadi Atensi Penanganan Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak hanya di ibu kota Kecamatan Parenggean saja yang menjadi perhatian, namun satu desa di daerah tersebut juga jadi atensi penanganan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Ada satu desa yang menjadi atensi kami, dan letaknya sekitar 8 kilo meter dari ibu kota kecamatan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 3 Agustus 2020. 

Hal itu dilakukan, karena ada beberapa warga desa tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, pihaknya akan segers bergerak. Mulai dari upaya pencegahan penularan, dan memutus mata rantai Covid-19 di desa itu. 

"Kami juga akan melakukan tracking di desa tersebut, dan tim kesehatan sudah mulai berjalan," kata Multazam. 

Saat ini, pihaknya masih terus fokus penanganan di wilayah kecamatan tersebut. Hal itu dilakukan, sesuai perintah Ketua Gugus Tugas Covid-19 Supian Hadi. Agar tidak menjadikan daerah tersebut sebagai klaster baru. 

"Bupati Kotim tidak ingin Parenggean jadi klaster baru Covid-19. Sehingga, penanganan dilakukan secara maksimal," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru