Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Penerbangan Pangkalan Bun - Surabaya Kembali Dibuka

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sempat ditutup sementara saat mulai terjadinya pandemi covid-19, jalur penerbangan Pangkalan Bun - Surabaya kembali dibuka.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Senin, 3 Agustus 2020 menjelaskan bahwa  pembukaan kembali jalur penerbangan tersebut sudah dilakukan pasca-keputusan dalam rapat koordinasi yang digelar hari ini.

"Pemkab Kobar juga akan mengirimkan surat pada Kementerian Perhubungan RI terkait kembali dibukanya jalur penerbangan Pangkalan Bun - Surabaya," jelas Bupati.

Menurut Bupati, setelah surat nantinya dikirimkan, pihaknya menunggu balasan secara administrasi dari Kementerian Perhubungan terkait pembukaan jalur penerbangan kembali.

"Setalah itu barulah puhak Dishub Kobar, Bandara Iskandar dan maskapai penerbangan akan menggelar rapat lanjutan untuk menentukan jadwal penerbangan," jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi C DPRD Kobar Muhammad AR yang jadir dalam rapat tersebut menjelaskan bahwa pihaknya mendukung adanya pembukaan jalur penerbangan dari Pangkalan Bun - Surabaya.

"Tentunya ini lebih memudahkan masyarakat, karena beberapa waktu lalu saat jalur penerbangan terpaksa ditutup sementara, masyarakat yang bepergian ke Surabaya harus pergi ke daerah lain seperti Sampit," ujar Muhammad AR. (WAHYU KRIDA/B-7) 

Berita Terbaru