Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Jalan Lintas Menuju Bahaur Terus Ditingkatkan

  • Oleh James Donny
  • 03 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Infrastruktur jalan menuju Bahaur terus ditingkatkan. Terkait itu, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkordinasi dengan Pemprov Kalimantan Tengah mengenai progresnya.

"Pemprov Kalteng telah melakukan peningkatan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Pulang Pisau melalui multiyears contract," kata Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Senin, 3 Agustus 2020. 

Kemudian, untuk peningkatan sarana infrastruktur tersebut, pada tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 94 miliar lebih.

Melalui anggaran tersebut akan dilaksanakan peningkatan jalan Pulang Pisau - Pangkoh, Jalan Pangkoh - Bahaur, Bukit Liti - Bawan, Jalan Pangkoh-Bahaur l, Jalan Pangkoh-Bahaur ll, Pemeliharaan Rutin Daerah Irigasi Rawa Maliku Baru, Mentaren l, Bahaur I, Bahaur II, dan Pemeliharaan Berkala Daerah Irigasi Rawa Mintin I. 

Demikian juga untuk mendukung pelaksanaan food estate di Kabupaten Pulang Pisau Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR Pulang Pisau akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan serta rehab jaringan irigasi.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan pihaknya akan sangat mendukung program food estate, karena akan bermanfaat bagi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan melalui ketahanan pangan. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru