Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Gunung Mas Perlu Sentuhan Pembangunan Infrastruktur

  • 03 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas merupakan daerah pemekaran yang terbilang baru berkembang. Untuk itu, daerah ini masih memerlukan sentuhan pembangunan terutama di bidang infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong beserta forum kordinasi pimpinan daerah saat menerima kunjungan kerja Anggota DPR-RI Dapil Kalteng, Willy M Yoseph, Senin, 3 Agustus 2020.

"Sentuhan pembangunan sangat dibutuhkan dalam rangka merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," ujarnya.

Apalagi, pembangunan saat ini terhambat akibat pandemi covid-19. Bahkan, Gunung Mas menjadi salah satu daerah yang terpapar.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, sangat berdampak pada kesehatan, ekonomi maupun sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Willy M Yoseph mengatakan, Gubung Mas berpotensi menjadi salah satu lumbung pangan di Kalimantan Tengah dan bisa diusulkan menjadi bagian dari Food Estate.

“Saya menilai Gunung Mas memiliki potensi untuk pengembangan pertanian maupun holtikultura. Selain tanah yang subur, ketersediaan lahan juga masih cukup besar,” ujar Willy.

Sebab itu, program Food Estate diharapkan mendapat dukungan seluruh masyarakat Kalteng. Sebab bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kesejahteraan maupun pembangunan ke depan. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru