Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Kereng Pangi - Baun Bango Katingan Rusak Berat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Agustus 2020 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan menghubungkan Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir menuju Baun Bango Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan tepatnya di ruas wilayah UPT Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan mengalami kerusakan berat.

Dari pantauan Senin, 3 Agustus 2020, kerusakan ruas jalan di wilayah UPT Hiyang Bana yang menghubungkan antara Baun Bango dengan Kereng Pangi ini berupa aspal megelupas sehingga menyebabkan kubangan di tengah jalan.

Kerusakan jalan di wilayah UPT Hiyang Bana ini sepanjang sekitar 3 Km.

Akibat jalan rusak ini, menyebabkan arus lalulintas baik arah Kereng Pangi maupun Baun Bango dan daerah lain yang melintasi jalan ini menjadi terganggu.

Pasalnya, kendaraan yang lewat terpaksa harus berjibaku dengan jalan yang banyak kubangan ini. Sejauh ini tidak jarang kendaraan seperti roda empat maupun jenis truk yang terguling di ruas jalan ini.

Menurut Riyan, salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas di ruas jalan ini mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah ini. "Sepertinya iring-iringan truk yang mengangkut buah kelapa sawit mempunyai andil besar menyumbang kerusakan ruas jalan di sini," katanya.

Hadi, warga Kereng Pangi yang mengaku sering pergi pulang Baun Bango - Kereng Pangi mengaku terganggu saat melintasi ruas jalan wilayah UPT Hiyang Bana yang rusak berat itu. "Iya kita selaku pengguna jalan umum harus waspada saat melewati jalan rusak di wilayah UPT Hiyang Bana, sebab salah-salah kendaraan kita bisa terguling karena banyaknya lubang di tengah jalan dan berair," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru