Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Rencana Pemberian Ponsel kepada Siswa Tidak Mampu

  • Oleh Naco
  • 04 Agustus 2020 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana Sekda untuk memberikan ponsel kepada siswa tidak mampu patut diapresiasi, itu disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah, Selasa, 4 Agustus 2020.

"Tetapi juga harus dipertimbangkan terkait kemampuan keuangan daerah, harus betul-betul diseleksi penerima bantuan agar tidak salah sasaran seperti Bansos sebelum-sebelumnya," kata Riskon.

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 ini, selain online, pola belajar dari rumah bisa dilakukan dengan offline dengan memberikan buku K13 dari sekolah kepada murid 

"Terakhir saat komisi III rapat koordinasi dengan dinas pendidikan juga telah kita sampaikan kepada kadis pendidikan untuk mengeluarkan  surat edaran kepada seluruh sekolah yang ada di Kotim mengenai juknis BDR, agar pihak sekolah menyesuaikan kemampuan orang tua murid," tegasnya.

Bagi wali murid yang tidak mampu diperbolehkan offline dan dibantu buku modul pembelajaran K13 gratis yang diperoleh dari dana BOS.

Sehingga di saat ini pembelajaran sekolah seyogyanya dipermudah sehingga tidak menjadi beban orang tua murid, karena selama ini pola belajar online banyak dikeluhkan orang tua karena membengkaknya biaya hidup akibat harus membeli paketan data ponsel untuk belajar anak.

"Jangan sampai ada kejadian di Kotim seperti di daerah lain sampai orang tua mencuri ponsel untuk anak agar bisa belajar online," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru